Gerakan Oikumene dalam Negara Pancasila


Image

Jakarta. Komitmen Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) untuk aktif dalam iring-iringan Gerakan Oikumene terus ditingkatkan baik tingkat regional maupun pada tingkat nasional. Forum Refleksi Inspirasi dan Solidaritas Aksi (FRISA) yang dilaksanakan di Jakarta 29 Mei – 1 Juni 2012 Graha Bethel Cempaka putih adalah salah satu momen penting dalam membangun kesepahaman bersama tentang gerakan oikumene bukan hanya lintas denominasi gereja namun lebih dari itu gerakan oikumene sudah seharusnya memasuki lintas iman. hal ini dibuktikan dengan ke ikut sertaan para toko-toko mudah lintas agama.

“Jika Gerakan oikumene ini berorientasi pada bagaimana menciptakan dunia ini menjadi sebuah rumah yang layak huni bagi seluruh bangsa-bangsa maka ini harus menjadi pandangan bersama antar umat beragama di indonesia agar cita-cita dan tujuan bangsa ini dibentuk dapat tercapai…” demikian di ungkapkan Imdadun Rahmat seorang toko muda Nahdathul Ulama yang juga selama ini aktif di Forum Kerukunan Umat Beragama.

Rizal Ramli menambahkan “Tanda-tanda atau ciri-ciri sebuah bangsa yang gagal atau colaps 99% dialami bangsa indonesia saat ini di bawah pimpinan SBY..!! seorang pemimpin yang tidak punya ketegasan dalam kebijakan terutama dalam melindungi umat beragama seharusnya diturunkan saja..” tegas dosen Muda Universitas Indonesia tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s